Pemkab Surati Kasatker PJN Wilayah II Provinsi Kalbar tentang Jalan Rusak di Sekadau

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau telah menyurati Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Preservasi Jalan Nasional (PJN) wilayah II Provinsi Kalbar, terkait beberapa titik kondisi jalan dan jembatan yang berada di pusat kota sekadau.

Hal itu disampaikan Ramsyah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau. Ia mengatakan, sehubungan dengan akan dimulainya pekerjaan PJN ruas jalan Sekadau hingga Tebelian kabupaten Sintang tahun anggaran 2017, khususnya di Kabupaten Sekadau ada beberapa titik yang disampaikan kepada PJN agar bisa ditangani.

“Pertama tepat di depan Bank Mandiri jalan merdeka timur KM 2 terdapat kerusakan bisa membahayakan pengguna lalu lintas, kedua tepat di kolam berenang penanjung Island jalan merdeka timur KM 3, ketiga Longsor pada Oprit jembatan penanjung hingga mengenai badan jalan,” ujarnya, Rabu (1/3).

Ramsyah menjelaskan, bahwa jalan yang mengalami kerusakan tersebut memang dikarenakan air hujan dan ditambah dengan kendaraan bermuatan berat.

“Ditambah lagi tidak ada drainase untuk aliran air, dan rata-rata drainase di jalan merdeka timur yang merupakan jalan nasional drainasenya tidak berfungsi. Jadi, kita harapkan pihak PJN bisa melakukan pembangunan drainase permanen, kemudian perbaikan badan jalan serta pembangunan turap penahan tanah pada oprit jembatan penanjung,” pungkasnya.

(Yahya/Muh)

Related Posts