Pengamanan Raja Salman di DPR Dipimpin TNI

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ada empat ring pengamanan yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat untuk menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Kamis (2/3/2017).

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan mengatakan seluruh pengamanan ini dibawah koordinasi Panglima Komando Strategi Angkatan Darat Letnan Jenderal Edy Rahmayadi. ‎Polri hanya sebagai perbantuan.

‎”Di sini sampai ring 4. Ring 1 dari TNI, kami backup. Kami sebagai wakil. Komandan kami Pangkostrad. Kami bersinergis. Misinya bagaimana mengamankan kedatangan beliau sehingga selesai kegiatan di Jakarta khususnya,” kata ‎Iriawan di lokasi, Kamis (2/3/2017).

Untuk di DPR, personel Polri yang disiagakan mencapai 3.200 orang. Pengamanan ini sekaligus dilakukan untuk mengawal perjalanan dari hotel hingga ke DPR.

“Di sini semua anggota kami ada 3200 untuk mengamankan. Ini dinilai cukup banyak tapi kami beranggapan pasukan lebih baik banyak daripada kurang. Antusias masyarakat banyak sekali yang ingin melihat beliau,” tuturnya.

‎Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud tiba di Tanah Air melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (1/3/20) siang, untuk melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia pada 1 sampai 9 Maret 2017.

Hari ini, Raja Salman diagendakan mengunjungi Gedung DPR untuk menyampaikan pidato. Setelah memberikan pidato politik di DPR, Raja Salman diagendakan berkunjung ke Masjid Istiqlal, dan Istana Negara di Jalan Merdeka Utara.‎

(suara.com/muh)

Related Posts