Penyelundupan 6 Kg Sabu via Jasa Pengiriman Digagalkan Ditresnarkoba Polda Kalbar

Diduga Pesta Narkoba, Dua Warga Pontianak Utara Diciduk

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Y dan W, dua pemuda Kota Pontianak tersebut dilumpuhkan anggota kepolisian dari Ditresnarkoba Polda Kalbar.

Kedua orang tersebut diduga terlibat peredaran narkoba jenis sabu yang hendak dikirim melalui salah satu jasa ekspedisi yang ada di kota Pontianak, namun ketika hendak ditangkap pelaku dilumpuhkan oleh petugas karena mencoba melakukan perlawanan.

Akhirnya kedua pelaku pun dibawa ke RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar untuk mendapatkan perawatan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Purnama Barus yang saat itu berada di rumah sakit mengatakan masih akan dilakukan pengembangan.

“Yang jelas nanti kita kembangkan dan dalami, jika sudah fix (selesai) semua, baru kita jelaskan secara lengkap nantinya bersama Kapolda,” kata dia, Kamis (2/3).

Dia pun menjelaskan secara singkat bahwa pihaknya mendapatkan informasi pengiriman sabu melalui jasa pengiriman yang ada dikota Pontianak.

“Setelah mendapatkan informasi itu, kita dalami dan kita tangkap. Barang bukti sabu kurang lebih 6 kilogram,” ucap dia.

Sementara ini, menurutnya ada dua pelaku yang diamankan serta dilumpuhkan, dan satunya lagi masih dalam pengembangan.

Menurutnya, sabu tersebut rencananya akan dikirim ke luar Kalimantan, dan akan dikirim melalui jalur udara karena disini (Pontianak) hanya transit saja, sedangkan tujuannya walaupun tidak secara detail ia mengatakan macam-macam, bisa ke Jawa atau Sulawesi dan asal sabu tersebut diduga kuat dari seberang (Malaysia).

Terhadap Y dan W, kata Purnama Barus, pihaknya saat ini masih terus melakukan pendalaman terhadap keterlibatan kedua orang tersebut, apakah dia yang langsung sebagai bandarnya, atau sebagai kurir nya.

“Yang jelas dia belum bisa, masih diam dan masih lagi perawatan,” tutupnya.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts