Begini Cara Nadine Chandrawinata Selamatkan Bumi

Jakarta, thetanjungpuratimes.com –  Puteri Indonesia 2005 sekaligus aktris dan pegiat lingkungan hidup, Nadine Chandrawinata, mengajak masyarakat untuk cerdas menggunakan plastik.

Perempuan yang hobi wisata alam dan bahari di Indonesia ini mengaku sedih dengan banyaknya sampah plastik menumpuk tanpa ada penanganan baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

Untuk mengurangi sampah plastik, Nadine dan teman-temannya sesama traveler membuat sebuah permainan kecil, tapi berdampak besar ketika berada di Banda Neira.

Dalam permainan tersebut, semua orang termasuk dirinya tidak boleh mengonsumsi lebih dari tiga plastik dalam sehari. Baik itu botol minuman, kantong plastik bahkan sedotan.

“Pokoknya nggak boleh lebih dari tiga, kalau lebih artinya dia failed, dia kalah sama komitmen dia,” jawab Nadine saat melakukan kampanye peduli lingkungan di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (2/3/2017)

Usahanya tidak berhenti disitu, ia berkomitmen untuk melakukan diet plastik dan menjadikannya gaya hidup harian. Nadine berharap mampu mengurangi penggunaan plastik setiap hari dari hanya tiga menjadi dua bahkan satu plastik.

“Saya harus bisa dalam satu hari tidak mengonsumsi plastik. Mungkin saat di restoran saya akan bilang saya tidak mau pakai sedotan. Berani bilang tidak dan komitmen. Kita jalanin buat diri kita sendiri kok bukan buat orang lain,” tutup Nadine.

(suara.com/muh)

Related Posts