Jadikan Tanah Timbul Kawasan Hijau

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH mengatakan, Pemerintah harus cepat dalam mengurus permasalahan tanah. Seperti tanah timbul bekas sungai Kapuas yang ada diantara Kampung Jati dan Kedamin, di kecamatan Putussibau Selatan.

“Masalah tanah memang harus segera diselesaikan. Seperti tanah timbul itu jangan sampai jadi persoalan di beberapa tahun kedepan,” tegas Bupati, Jumat (3/3).

Bupati menilai, Pemerintah Kecamatan Putussibau Selatan perlu mengambil langkah secepat mungkin untuk mensosialisasikan kepada masyarakat setempat, bahwa tanah itu untuk kepentingan umum. Jangan sampai menjadi rebutan nantinya.

“Masalah tanah timbul Itu sudah disampaikan oleh Saya ke camat setempat untuk segera diselesaikan, bisa saja itu dijadikan saja aset pemerintah untuk kebutuhan masyarakat,” kata Nasir.

Menurut Bupati, tanah timbul tersebut cocok untuk menjadi kawasan hijau. Dengan menanam tumbuh-tumbuhan, kata Bupati itu dapat menahan abrasi tanah akibat terjangan arus Sungai Kapuas yang ada disamping tanah timbul.

“Kalau menurut saya itu bisa saja kita tanam purik, bagus untuk menahan abrasi. Kita jadikan itu kawasan hijau untuk kita bersama,” cetus Nasir.

Dia pun mengaharapkan, terkait aset tanah yang sudah dibeli oleh Pemkab Kapuas Hulu, segera selesai administrasinya.

“Permasalahan tanah yang ada disini memang harus diselesaikan, sehingga siapa pun yang memimpin kedepan tidak mendapatkan imbasnya,” tegasnya.

(Yohanes/Faisal)

Related Posts