HMI Cabang Pontianak Gelar Pembukaan RAK Komisariat Tarbiyah

Pontianak, thetanjungpuratimes.com  -Komisariat tarbiyah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak menyelenggarakan pembukaan Rapat Anggota Komsariat (RAK) di Masjid An-Nur jalan KH. Wahid Hasyim No. 229 A, Sabtu, (4/3/).

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Penerapan  Nilai-Nilai Dasar Perjuangan Guna Meningkatkan Adab Keprofesional Kader”. Dengan tema tersebut menjadi harapan bersama bagi pengurus komisariat dan HMI Cabang Pontianak. Berdasarkan nilai-nilai ajaran Al-qur’an dan Hadist yang menjadi landasan umat Islam dan juga HMI.

Ketua umum komisariat tarbiyah, M. Aziz Maulana, mengatakan, program yang belum terlaksana bisa dilanjutkan dikepengurusan baru nantinya.

“Kepengurusan baru harus melanjutkan  program-program yang belum dapat terlakasana dan menentukan visi dan misi jelas untuk  bisa terjalannya kegiatan yang terstruktural. Dan solidaritas ketua sesama pengurus,” ujarnya.

Selain itu, ketua umum HMI Cabang Pontianak, Fazlur Rahman Lubis menuturkan tema yang usung sangat relevan dan merupakan harapan bersama.

”Tema yang di usung adalah harapan bersama HMI Cabang Pontianak untuk kebudayaan yang positif. Yaitu kebudayaan benar sehingga mencapai kebenaran yang mutlak, begitu juga sebaliknya apabila budaya  kita buruk atau salah maka kan mendapatkan kesalahan yang mutlak, ” tutur Fazlur Rahman Lubis yang akrab dipanggil Faiz.

Heri Cahyono Setia Budi, ketua panitia mengatakan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan anggota HMI Se-Cabang Pontianak.

“Persiapan kegiatan dilakukan sangat matang dikarenakan kesolidaritas kawan-kawan panitia, dan ucapan terima kasih atas kedatangan beberapa komisariat,“ ujarnya.

(Agustiandi/Fasal)

Related Posts