Tertimbun Tanah Longsor Sepasang Suami-Istri Tewas

Magelang, thetanjungpuratimes.com – Pasangan suami istri, Kadiyono (45) dan istrinya Lasmini, warga Dusun Santren, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, meninggal karena tertimbun longsoran tebing saat keduanya menambang pasi pasir di Dusun Jamburejo, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung, Magelang, Jawa Tengah.

Menurut penuturan Asngari (40), warga Dusun Nepen, Desa Ngablak, menyebutkan saat kejadiannya keduanya sedang melakukan penambangan secara manual. Tiba-tiba, tebing setinggi lima meter longsor dan menimpa keduanya, sehingga korban tertimbun longsoran pasir dan batu sedalam satu meter.

“Saya baru bisa menyelamatkan korban 1,5 jam kemudian karena lokasi sulit, mobil ambulans juga tidak bisa menjangkau lokasi, sehingga untuk mengangkut korban menggunakan truk dan dibawa ke Rumah Sakit Muntilan,” kata Asngari.

dr Betharia Tri Ayu, dokter yang memeriksa jenazah kedua korban, mengatakan, Kadiyono mengalami patah tulang di rahang sebelah kiri, patah tulang rusuk iga dada kanan kedua atas. Sedangkan Lasmini mengalami patah pada lengan atas kiri, patah tulang iga pada dada kanan dan kiri, dan lecet di perut kanan atas lebar satu sentimeter.

(Rimanews/Faisal)

Related Posts