Raja Salman Kaget dengan Pengakuan Wapres JK Ini

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud terkejut ketika dirinya menjelaskan bahwa ia memimpin 800 ribu masjid yang ada di seluruh Indonesia.

Pasalnya Kalla merupakan Ketua Dewan Masjid di Indonesia yang jabatannya hampir mirip dengan Raja Salman,  yang menjaga dua kota suci yakni Mekkah dan Madinah.

“Saya bilang, saya ketua dewan masjid 800 ribu masjid di sini, terkejut dia,” ujar Kalla dalam jumpa pers usai melepas Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Sabtu (4/3).

Raja Salman tak menyangka bahwa dirinya mampu memimpin 800 ribu masjid. Ia mengatakan bahwa jabatannya tak kalah dengan Raja Salman yang juga mampu menjaga rumah Allah.

“Dia kira 8.000 (tapi) 800 ribu, semua terkejut. Jadi kita juga, dia masjid besar, kita masjid banyak, hampir sama maknanya,” kata dia.

Lebih lanjut, politisi  senior  Partai Golkar itu mengaku bangga dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Raja Salman yang telah melayani dua kota suci Makkah dan Madinah.

“Saya sampaikan juga kita mengucapkan kebanggaan dan terimakasih atas tugas raja yang luar biasa melayani dua kota suci dan masjid, ” tandasnya.

Raja Salman telah mengakhiri kunjungannya di Jakarta sejak tanggal 1-3 Maret 2017. Selama di Jakarta, Raja Salman menginap di Hotel Raffles, Kuningan.

Usai ke Jakarta, Raja Salman juga akan berlibur ke Bali bersama rombongan dari kerajaan Arab Saudi.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts