Polisi Selidiki Temuan Kulit Kabel di Selokan Jalan Gatot Subroto

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Polda Metro Jaya mengaku siap melakukan penyelidikan atas temuan kulit kabel di dalam gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir.

“Kita akan urut ke belakang lagi. Kabel apa itu? Kabel dari mana? Perlu kita telusuri. Kalau cuma buang sampah di situ atau di got kan ketentuannya paling kena denda yang 50 ribu itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Senin (6/3).

Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Pemprov DKI Jakarta menemukan adanya sisa kulit kabel di dalam gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu lalu. Selain kulit kabel, petugas PPSU juga menemukan sampah pipa dan potongan kayu, kaleng cat hingga traffic cone dan juga batu berukuran besar.

Dalam perkara penemuan kulit kabel beberapa waktu lalu, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga berhasil membongkar pelaku pembuangan kulit kabel yang dibuang di saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Saat itu, Polda Metro dibantu petugas Dinas Tata Air DKI Jakarta menemukan kulit kabel dengan berat total 25 ton. 6 orang ditetapkan sebagai tersangka.

Polisi hingga kini masih menunggu apakah ada pihak-pihak yang merasa dirugikan melaporkan adanya temuan itu, apa ada unsur kesengajaan dari proyek, sehingga nanti akan diselidiki.

“Saat ini, Polda Metro belum bisa menduga atas temuan itu. Ya kalau diminta, pasti kita lakukan pengusutan. Kan belum tahu juga itu apakah sampah atau apa,” tegas Argo.

(Rimanews/Faisal)

Related Posts