Sutarmidji Minta Kaji Ulang Dana Alat Peraga Kampanye

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, meminta DPRD dan KPU Kota Pontianak agar mengkaji ulang besaran dana alat peraga Pemilu serentak 2018, di kota ini yang mencapai sebesar Rp10 miliar.

“Dalam rancangan Perda dana cadangan Pemilu Kepala Daerah Kota Pontianak yang diajukan oleh KPU kepada DPRD Kota Pontianak, dianggarkan sebesar Rp32 miliar, dan sebesar Rp10 miliar diantaranya untuk dana alat peraga Pemilu,” katanya, Selasa (7/3).

Ia menjelaskan, pengajuan dana anggaran untuk alat peraga Pemilu terlalu besar, sehingga bisa berpotensi akan menuai protes dari masyarakat nantinya.

“Besarnya ajuan KPU Kota Pontianak tersebut, sangat tidak efesien sehingga bisa menimbulkan protes atau polemik di tengah masyarakat, sehingga perlu dikaji ulang lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar’in, menyatakan, pihaknya memang akan melakukan kajian ulang terhadap besaran ajuan anggaran untuk pengadaan alat peraga Pemilu oleh KPU Kota Pontianak.

“Kami mengusulkan besaran anggarannya sekitar Rp6 miliar atau turun dari ajuan semula sebesar Rp10 miliar, dan juga sambil menunggu kebijakan dari Pemprov Kalbar, terkait penyelenggaraan Pemilu 2018 mendatang,” katanya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts