Listrik Sering Byar Pet di Sanggau, Ini Jawabannya

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Mudah-mudahan ini akan menjawab sering padamnya (byar pet, red) listrik di Kabupaten Sanggau. Pasalnya, jika tak ada aral melintang tak lama lagi akan ada pembangunan Gardu Induk Saluran Udara Tegangan Tinggi (GI-SUTT) di Sanggau.

Hal itu terungkap saat Tim GI-SUTT menggelar rapat koordinasi, pada Kamis (9/3) dengan Kepala BPN Sanggau, Oloan Sihombing, di ruang kerjanya. Koordinasi tersebut dilakukan terkait dengan rencana realisasi pembangunanan GI SUTT 150 Kilo Volt (KV) di Kabupaten Sanggau.

Rombongan Tim GI-SUTT PLN tersebut berjumlah 6 orang dipimpin oleh Faisol Adi Fahlefi.

“Kami bersyukur Kepala BPN-nya sangat mendukung program ini. Apalagi beliau tahu ini program pemerintah,” ujar Fahlefi, usai menggelar pertemuan dengan pihak BPN.

Faisol menambahkan, untuk GI akan dibangun di wilayah Embaong, Kelurahan Bunut sementara untuk tapak tower ada sekitar 330 titik dengan rincian Tayan Hilir sekitar 270 an titik dan Mukok sekitar 60 an titik.

“Saat kami koordinasi dengan Kepala BPN dan beliau memberikan arahan kepada kami terkait persoalan pertanahan,” jelas dia.

Sementara, Kepala BPN Sanggau, Oloan Sihombing menyambut baik program ini. Dan berharap dengan adanya pembangunan GI-SUTT tersebut tidak ada lagi pemadaman.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi mati listrik ya,” timpalnya berseloroh.

Ditegaskan, pihaknya tetap memberikan pelayanan yang sama termasuk dengan pihak PLN karena prosedurnya sudah ada.

“Tetaplah kita layani, apalagi inikan program pemerintah tapi tetap sesuai prosedur, kita tidak boleh juga melanggar aturan. Semua ada mekanismenya,” pungkas dia.

(Muhammad/Muh)

Related Posts