Jambret yang Beraksi dengan Senpi Mainan Dibekuk Polsek Sungai Raya

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – ARD, pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang saat menjalankan aksinya menggunakan senjata api mainan berhasil diamankan oleh Polsek Sungai Raya.

ARD yang saat itu bersama rekannya yaitu RM melakukan penjambretan terhadap seorang wanita di jalan Arteri Supadio, depan PT. Meta.

Kapolsek Sungai Raya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Haryanto menuturkan bahwa saat itu pelaku bersama dengan rekannya yang berinisial RM yang saat ini masih dalam pencarian, merampas tas korban.

“Korban saat itu mengendarai sepeda motor dan melintas di jalan Arteri Supadio, tepat di depan PT. Meta lalu di pepetlah oleh pelaku yang saat itu berboncengan, lalu yang dibonceng itu merampas tas korbannya,” jelasnya, Kamis (9/3).

Merasa tas miliknya di ambil, kata Haryanto, lalu korban pun melakukan pengejaran terhadap pelaku sambil berteriak jambret.

“Akhirnya pelaku di kejar oleh korban, sewaktu dikejar tersebut pelaku ini sempat menodongkan senjata api mainan, namun korban terus mengejar hingga sampai di jalan Tanjung Raya 1, akhirnya pelaku terjatuh lalu diamankan oleh korbannya,” terangnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tas hitam berisi dompet coklat, hp, dan surat surat penting, serta pistol mainan milik pelaku yang digunakan untuk menodong korban, sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pencarian.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts