Masyarakat Berhak Tolak Peminta Sumbangan Tanpa Izin dari Dinsos

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Pemerintahan Desa dan Sosial Kabupaten Kubu Raya, Nursyam Ibrahim, mengatakan, masyarakat Kubu Raya berhak menolak dan melaporkan kedatangan para peminta sumbangan, tanpa tujuan dan izin yang jelas.

“Kalau bisa masyarakat laporkan para peminta sumbangan yang suka datang ke rumah dengan dalih sudah mendapatkan izin dari RT, Desa, ataupun Kecamatan setempat. Tapi peminta tersebut tidak mendapatkan izin dari Dinas Sosial,” ujarnya.

Dirinya menerangkan, para peminta sumbangan tanpa syarat keterangan izin dari Dinas Sosial dikhawatirkan hal tersebut dimanfaatkan oleh para oknum-oknum tertentu.

“Karena sering kedapatan di lapangan, orang-orang meminta sumbangan tanpa sumber dan izin yang jelas. Dalam hal itu, biasanya ada oknum yang bermain di dalamnya,” terangnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kubu Raya, apabila kedatangan peminta sumbangan tanpa menunjukan surat izin, pintalah izinnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga harus perhatikan izin yang diperoleh peminta sumbangan tersebut, jika tidak diberikan oleh Dinas Sosial maka laporkan atau tolak kedatangannya.

“Karena kita tidak bisa melakukan tindakan tanpa laporan dari masyarakat. Maka dari itu saya himbau masyarakat harus cerdas dan teliti sebelum uang yang dihibahkan disalahgunakan oleh para oknum-oknum tak bertanggungjawab,” tutup dia.

(Viky/Muh)

Related Posts