Ribuan Relawan #Kameksatar Padati PCC, Deklarasikan Dukungan untuk Pontianak Hebat 2018

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ribuan relawan #Kameksatar padati Pontianak Gedung Convention Center (PCC), pada Kamis (9/3) malam.

Ribuan orang relawan #Kameksatar tersebut memenuhi Gedung PCC dalam rangka  mendeklarasikan dukungan mereka kepada  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Pontianak, Satarudin, untuk mantap maju sebagai calon Wali Kota Pontianak pada Pilwako 2018 mendatang.

Seperti pantauan langsung di lokasi, semua kalangan masyarakat mulai dari kalangan remaja, dewasa, hingga lanjut usia. Sembilan perwakilan relawan terlihat antusias mendeklarasikan dukungannya kepada Satarudin.

Perwakilan relawan tersebut bernama Kamek Satar, Satria Satar, Srikandi Pontianak Hebat, Om Satar Om, Kamek Telajak, Kepong Bakol, We Love Satar, Pontianak Hebat  dan Rembuk Warga Satar.

Dalam orasi politiknya, Satarudin menegaskan, bahwa dirinya akan maju sebagai Wali Kota Pontianak, yang lantas disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan relawan.

“Kami para relawan bersatu untuk mendukung dan siap memenangkan Bang Satar sebagai Wali Kota Pontianak,” satu diantara ucapan ikrar Relawan #Kameksatar yang dipimpin langsung oleh Satarudin.

Bang Satar panggilan akrab dari Satarudin mengaku terkejut dengan membludaknya relawan yang datang pada acara deklaralasi tersebut.

“Sangat-sangat luar biasa antusiasme masyarakat, yang tadi awalnya tiga ribu, ini sampai sampai tidak muat (gedung PCC) jadi ini betul-betul rakyat yang bergerak, tidak ada mereka dikondisikan untuk datang, tapi mereka datang sendiri, ini benar-benar luar biasa,” ucapnya.

Lebih jauh Satarudin mengatakan, saat ini pihaknya masih merumuskan visi dan misinya dan tengah menyusun program-program bersama tim ahli. Sementara untuk calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya, dirinya masih belum mempublikasikannya kepada publik.

“Kalau untuk Wakil, nantilah, inikan masih panjang waktunya,” ucapnya kepada awak media usai acara deklarasi tersebut.

Ia memastikan akan maju menjadi  Calon Wali Kota menggunakan jalur partai politik. Ia juga akan membangun koalisi dengan kekuatan partai  politik lainnya di Kota Pontianak.

“Yang jelas kita ini orang partai, kita harus tetap pilih partai,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sejauh ini Satarudin satu-satunya calon yang secara terang-terangan mengadakan sosialisasi dan mendeklarasikan dirinya maju sebagai Calon Wali Kota Pontianak.

“Yang jelas sampai saat ini saya satu-satunya yang berani tampil terang-terangan, yang lain masih maju mundur, dan masih berani di Medsos, sekarang ‘perang’ sudah kita ciptakan, silahkan yang mau tarung dengan saya,” pungkasnya.

(Adventorial/Agustiandi/Muh)

Foto : Pembacaan Ikrar dukungan kepada Satarudin maju sebagai Calon Wali Kota Pontianak 2018/Agustiandi

Related Posts