Tim Asesor BAN-PT Kunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan kunjungan kei Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura untuk visitasi akreditasi program studi akuntansi, pada Jumat (10/3) pagi.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Eddy Suratman mengungkapkan, kedatangan tim akreditasi dari BAN-PT merupakan proses penilai mutu pembelajaran di jurusan Akuntansi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk meningkatkan kualitas mahasiswa.

“Proses akreditasi dilakukan selama tiga hari, tim akreditasi BAN-PT juga memanggil para Alumni  Fakultas Ekonomi dan Bisnis, baik yang bekerja di intansi pemerintahan, bank, dan juga akuntan publik guna mengetahui kualitas alumni yang lulus untuk meningkatkan mutu akreditas fakultas tersebut,” jelasnya.

Untuk saat ini, kata Eddy Suratman jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura akreditasi B.

“Hari ini kita mengundang Wali Kota Pontianak, Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia, dan beberapa akuntan publik, guna mengetahui kualitas para alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terutama lulusan jurusan akuntansi yang  bekerja di intansi tersebut agar meningkatkan akreditas mutu pembelajaran di fakultas ini”, ungkap Eddy.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Sutarmidji saat dijumpai setelah memberikan tanggapan kepada tim BAN-PT bahwa kedatangan dirinya adalah untuk memberikan tanggapan mengenai para lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya pada jurusan akuntansi yang bekerja di jajaran Pemkot Pontianak dalam segi kualitas para alumni tersebut.

“Untuk saat ini para alumni yang bekerja di jajaran Pemkot Pontianak seperti Kasubid, Kabid Hutang Piutang, staff akuntansi pemkot, dan beberapa di Inspektorat mereka adalah lulusan pada jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan, dan kualitas mereka juga hebat tak kalah dengan para lulusan universitas ternama di pulau Jawa,” terangnya.

Sutarmidji berharap kedepannya Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Tanjungpura, khususnya pada jurusan Akuntansi bisa akreditas A, sehingga bisa mencetak lulusan akuntansi yang handal, karena sekarang peluang dalam tata kelola keuangan di pemerintahan masih cukup banyak.

(Agung/Faisal)

 

Related Posts