Tahun Depan Hanya Akan Ada Satu TPS per Kecamatan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Sri Sujiarti, mengungkapkan, pemerintah berencana akan mengurangi Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Ia mengatakan, pada tahun 2018 mendatang pihaknya akan menempatkan satu TPS pada satu kecamatan, sehingga untuk Kota Pontianak hanya ada enam TPS.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Sri, untuk mengurangi tingkat kekumuhan yang terlihat, jika TPS terlalu banyak. Pihaknya pun telah membuat bak sampah tersebut Indah dengan melukisnya sedemikian rupa.

“Rencana pengurangan TPS yang berada di jalan-jalan utama untuk keindahan tata kota sudah berjalan dan mulai dikurangi sedikit demi sedikit,” katanya saat melaunching tempat sampah yang dilukis mural, pada Senin (13/2).

Di Kota Pontianak sendiri sejauh ini masih ada sekitar 114 kontainer sampah. 22 diantaranya sudah dilukis mural. Untuk tahun 2017 ini pihaknya akan mengurangi TPS secara bertahap.

Ia menegaskan, sudah mensosialisasikan rencana tersebut kepada masyarakat, agar mulai dari sekarang warga mau mengurangi sampah mereka.

“Untuk hal itu maka kita akan sosialisasikan kepada masyarakat,” ucapnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts