MenPAN-RB : Kalau Mau Belajar Pelayanan Publik, Tingkat Kebahagiaan Masyarakat, Belajar ke Kota Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur, mengapresiasi sederet prestasi pelayan publik yang ada di Kota Pontianak.

Bahkan ia menyatakan, kota yang berjuluk Kota Khatulistiwa ini sebagai satu diantara contoh daerah yang mesti ditiru oleh daerah lainnya di Indonesia mengenai tata kelola pemerintahan dan layanan publiknya.

“Kalau mau belajar pelayanan publik, kebahagian masyarakat, belajar ke Pontianak,” kata Asman saat memberi kata sambutan pada acara peresmian ruang rawat inap RSUD Kota Pontianak Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, pada Selasa (14/3).

Menurutnya, tak perlu jauh-jauh untuk studi banding. Tidak perlu sampai ke luar negeri, sementara di Indonesia sendiri ada daerah yang lebih baik tata kelola pemerintahannya, terlebih pelayanan publik.

“Jangan lagilah studi banding. Dibanding-bandingkan ribet, mahal, udah ada yang bagus tinggal tiru saja, dan terapkan pada daerah masing-masing. Terapkan apa yang sudah diterapkan di Kota Pontianak,” ucapnya.

“Jadi sekarang namanya bukan studi banding studi tiru saja,” ujarnya seraya tersenyum.

Ia juga meminta kepada Wali Kota Pontianak Sutarmidji untuk terbuka memberikan pengajaran kepada daerah lainnya ketika berkunjung ke Kota ini, sehingga kelebihan-kelebihan dan sederet prestasi bisa ditularkan ke daerah lainnya di Indonesia.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts