Edarkan Sabu, Pencuci Mobil Diringkus Polisi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Polisi menciduk seorang pencuci mobil yang merangkap sebagai pengedar narkoba jenis sabu berinisial M, di persimpangan jalan Budi Utomo dan jalan Dharma Putra, Kecamatan Pontianak Utara, pada Rabu (15/3).

Pada waktu penangkapan tersebut, ditemukan barang bukti beberapa paket sabu, handphone, timbangan, alat hisap, korek api dan plastik klip untuk membungkus sabu serta uang tunai dari hasil penjualan barang haram itu.

Kapolsek Pontianak Utara, Komisaris Polisi (Kompol) Ridho Hidayat melalui Kanit Reskrim Polsek Pontianak Utara, Inspektur Satu (IPTU) Sagi, menuturkan, awal mula dari penangkapan tersebut berdasarkan informasi di tempat pencucian mobil itu sudah lama digunakan sebagai tempat transaksi narkoba.

“Akhirnya anggota melakukan pendalaman, dan dipastikan disitu memang benar dijadikan tempat transaksi narkoba, selanjutnya bersama tim didukung anggota Polsek melakukan penggerebekan,” ujar Kanit Reskrim.

Pada saat dilakukan penggerebekan, Sagi menuturkan, awalnya anggota berpura-pura sebagai pelanggan pencuci mobil.

“Ketika mobil masuk di dalam lokasi pencucian, anggota juga masuk ke sebuah kamar yang ada lokasi itu, dan pelaku yang sudah menjadi TO itu langsung kita amankan,” tuturnya.

Pada saat dilakukan penggeledahan disebuah kamar yang memang disediakan untuk mengkonsumsi narkoba, polisi juga menemukan satu orang yang berinisial H, yang  saat itu sedang asik berpesta sabu yang selanjutnya dibuktikan dengan dilakukannya tes urine. Selain H, ada juga J, yang saat ini masih dilakukan proses penyelidikan.

Tidak hanya itu, dari tiga orang tersebut, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap empat orang yang berada di lokasi.

“Namun setelah dilakukan pemeriksaan diketahui empat orang yang ada itu memang sebagai pelanggan pencuci mobil,” sambungnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku akan dikenakan pasal 112 Junto 127 Undang-undang nomor 35 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.

(Maulidi/Muh)

Related Posts