Kapolres Sintang Pastikan Isu Penculikan Anak Cuma Hoax

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Isu penculikan anak-anak yang marak beberapa hari terahir membuat warga Sintang terutama para kaum ibu gelisah. Apalagi isu yang tersebar dimedia sosial tersebut menyebutkan anak-anak yang diculik tersebut akan diambil ginjalnya.

Kapolres Sintang, AKBP Suharjimantoro menyampaikan bahwa informasi adanya penculikan anak-anak tersebut tidaklah benar alias Hoax. Ia memastikan bahwa tidak ada penculikan anak sesuai dengan informasi yang beredar dimedia sosial tersebut.

“Saya pastikan tidak ada yang namanya penculikan anak. Semua informasi yang tersebar itu hanya hoax,” katanya, Jumat (17/3).

Karena, kata Kapolres selama ini tidak ada laporan yang masuk tentang penculikan anak. Dan kalau memang ada silahkan laporkan kepada polisi untuk di tindaklanjuti.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat kabupaten Sintang agar tidak mudah percaya dengan informasi tentang penculikan anak yang beredar melalui media social.

“Saya harap kepada masyarakat kalau ada informasi seperti itu jangan langsung ditelan mentah-mentah, akan tetapi masyarakat harus bijak untuk menyikapinya.

Kapolres juga meminta jika masyarakat Sintang mendapatkan informasi terkait dengan isu penculikan anak melalui media sosial agar tidak menyebarkannya kembali, karena dikuatirkan hal itu akan memicu keresahan dimasyarakat.

“Jadi kalau ada informasi langsung sampaikan ke aparat terdekat untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

(Lingga/Faisal)

Related Posts