Legislator Pontianak ini Ingatkan Masyarakat Kejahatan Pedofil

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –Anggota DPRD Kota Pontianak, Atika Amalia mengingatkan masyarakat agar waspada dengan kasus kejahatan pedofil.

Ia mengatakan baru-baru ini pihak Kepolisian Jakarta mengungkap jaringan pelaku pedofil secara online. Hal tersebut menjadi perhatiannya.

“Ternyata ancaman terhadap anak-anak kita cukup dekat dan dapat dilakukan secara online. Jelas ini berbahaya,” ujarnya,  Jumat (17/3).

Menurutnya, acaman pedofil bagi anak-anak semakin serius,  sebab penjahat anak tersebut memanfaatkan sarana teknologi. Media sosial menjadi modus kejahatan tersebut.

“Ini harus jadi perhatian semua pihak. Orang tua harus memantau anak-anaknya yang menggunakan sosmed, orangtua juga harus memberikan pendidikan ke anak agar anak tau bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh oleh orang lain,” sebutnya.

Dirinya tidak menginginkan kejadian serupa terjadi di Kota Khatulistiwa tersebut. Maka dari itu pemerintah dan semua stakeholder yang berkepentingan harus konsen terhadap hal ini. Terlebih kepada orang tua.

“Pelaku kejadian ini justru datang dari orang terdekat. Jalan mereka masih panjang, kasihan terutama untuk psikologisnya,” pungkasnya.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts