Motorola Bakal Merilis 12 Moto Mods di Tahun Ini

Bandung, thetanjungpuratimes.com – Tingginya minat masyarkat Indonesia dengan kehadiran Moto Mods, membuat Motorola optimistis akan merilis 12 model sepanjang tahun ini.

Aksesori modular ini merupakan pedamping ponsel seri Moto Z dengan berbagai kelebihan. Moto Mods yang baru mengisi pasar terdiri dari empat model.

Insta-Share, berfungsi sebagai proyektor mini. Kamera modular Hasselblad dengan keunggulan zoom optik 10 kali lipat sehingga menghasilkan gambar layaknya menggunakan kamera sesungguhnya.

Kemudian modular speaker bertenaga JBL dan Moto Mods Battery Pack seperti namanya dengan keunggulan daya tahan baterai.

“Ke depannya akan ada Moto Mods baru. Hingga akhir tahun akan ada 12 model,” ujar Country Lead MBG Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi dalam ajang Modsventure in a Snap! di Lembang, Bandung belum lama ini.

Meski masih menutup rapat, dia memberikan sedikit bocoran model apa yang akan dirilis.

“Gamepad, turbo charging. Jadi setahun 12 Mods yang kompatibel untuk 3 generasi,” ungkapnya.

Adrie mengungkapkan jika aksesori yang paling dicari adalah Insta-Share, kemudian modular kamera Hasselblad.

“Insta-Share merupakan paling premium yang sebelumnya pernah dibayangkan akan tinggi peminat. Bahkan, proyektor kami sampai kehabisan,” kata dia.

Sementara itu, penjualan Moto Z sendiri diklaim menuai sukses. Pasalnya, secara global dalam waktu enam bulan sejak peluncuran, berhasil terjual sebanyak 3 juta unit.

“Dalam 6 bulan, Moto Z dan Moto Z Play terjual hingga 3 juta unit di seluruh dunia. Ini pencapaian luar biasa, artinya masyarakat terima produk ini dengan sangat baik,” ujar Adrie.

Menurut data yang dipaparkan Adrie, total pengapalan smartphone Lenovo dan Moto secara global pada kuartal ketiga 2016 mencapai 15 juta unit atau naik 7 persen dari kuartal sebelumnya. Sementara kenaikan pengapalan untuk smartphone Moto hampir tiga kali lipat atau mencapai 20 persen.

Sayang, Adrie tidak menyebutkan secara rinci penjualan Moto Z di Indonesia yang baru 1,5 bulan dirilis di Tanah Air. Soal harga Moto Z dibanderol Rp8,499 juta dan Moto Z Play Rp5,899 juta. Sedangkan untuk Moto Modsnya sendiri, JBL SoundBoost Speaker Rp1,599 juta,

Hasselblad True Zoom Camera Rp3,599 juta dan Insta-share Projector Rp4,599 juta.

(suara.com/muh)

Related Posts