Satpol PP Kubu Raya akan Tertibkan Pemain Layang-Layang di Kawasan Bandara

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kubu Raya Muhammad Yunus mengatakan bahwa pihaknya dengan PT Angkasa Pura II selaku regulator Bandar Udara Supadio Pontianak akan melakukan penertiban para pemain layang-layang di sekitar kawasan Bandara Internasional Supadio Pontianak.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pertemuan dan rapat untuk memetakan daerah-daerah yang sering dijadikan arena permainan layang-layang oleh masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dirinya menerangkan, hal tersebut dilakukan oleh pihaknya setelah mendapatkan surat pemberitahuan dari pihak Bandara Internasional Supadio Pontianak, yang kawasannya sering di jadikan sebagai tempat permaianan layang-layang.

Untuk itu, pihaknya akan mengagendakan target operasi penertiban para pemain layang-layang, agar kelancaran penerbangan maskapai dapat berjalan dengn lancar dan tak terganggu.

“Sebab, pernah terjadi layang-layang yang tersangkut di baling-baling pesawat, makanya hal ini sangat membahayakan bagi penerbangan,” terang dia.

Dirinya menjelaskan, kawasan Bandara Internasional Supadio Pontianak adalah kawasan yang merupakan Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) yang harus di jaga dari berbagai macam ancaman, termasuk permainan layang-layang.

“Karena ini akan berdampak terhadap keselamatan para penumpang yang menggunakan jasa penerbangan Bandara, dan kita ingin menghindarkan kejadian sangkutnya layang-layang di baling-baling pesawat,” tandas dia.

(Viky/Faisal)

Related Posts