Pecahkan Rekor Muri Khataman Al-Qur’an, Pemkot akan Sosialisasi ke Sekolah

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menilai rencana pemerintah untuk mengelar acara khataman Al-Quran masal, dengan peserta anak-anak yang rencananya akan memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) adalah suatu cara agar anak-anak lebih dekat dengan Al-Quran dan hadist.

“Itu salah satu inovasi, cara kita untuk anak anak kita kembali kepada Al-Quran dan hadist, katanya ketika diwawancarai usai menghadiri acara Pengukuhan dan Rakerda salah satu Ormas di sebuah hotel di Pontianak, Selasa (21/3).

Ia mengatakan untuk menyukseskan acara akbar tersebut pihaknya akan mensosialisasikan terlebih dahulu ke seluruh sekolah yang ada di Kota Pontianak.

“Anak-anak yang bisa baca Al-Quran kita kumpulkan, mungkin nanti acaranya di halaman Masjid Raya Mujahidin, kita membaca Al Quran dipadukan, dan akan memecahkan rekor Muri, kan bisa membuat bangga,” paparnya.

Rencananya khataman Al Quran massal tersebut akan dipadukan dengan hari ulang tahun Kota Pontianak yang ke 246 pada bulan Oktober 2017 mendatang.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts