Peternakan Terbakar, 20 Ribu Anak Ayam Tewas Terpanggang

Karawang, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 20 ribu anak ayam di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tewas secara tragis dalam waktu bersamaan. Itu setelah mereka hangus terpanggang api lantaran kandangnya terbakar, Selasa (21/3/2017).

“Kandang ayam yang kebakaran itu merupakan milik Yunus, seorang peternak ayam di Jatisari,” kata Kapolsek Jatisari Komisaris Bambang Iswanto, di Karawang.

Yunus, pemilik peternakan ayam yang terbakar itu, mengakui kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp1 miliar.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan ribu anak ayam itu, diduga terjadi akibat kerusakan panel kipas blower yang berada di dalam kandang ayam.

Sebelum api membakar kandang ayam, terdengar suara letusan yang suaranya bersumber dari tuas kipas blower.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peristiwa kebakaran itu begitu cepat. Setelah terdengar suara letusan, muncul api yang menjalar ke seluruh bagian kandang ayam.

Saat kejadian, salah seorang petugas peternakan ayam sempat berusaha memadamkan api memakai alat seadanya. Tapi upaya itu gagal, karena api langsung menyambar dan cepat besar.

Api baru padam setelah tiga unit kendaraan pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

(suara.com/muh)

Related Posts