Ini Kunci Kemenangan Jelsy Meivira pada Lomba Wirausaha Muda Mandiri Nasional

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Area Head PT Bank Mandiri Area Pontianak, Ahadi Subri, memaparkan, hal-hal yang menjadi kunci kemenangan Jelsy Meivira, salah satu mahasiswi Universitas Tanjungpura (Untan) yang menjadi pemenang lomba Wirausaha Muda Mandiri Tingkat Nasional, yaitu karena menjadi Wirausaha dengan usia muda, inovatif dan peduli.

“Jelsy Meivira memiliki usia muda, dia mahasiswa, tetapi sudah mempunyai usaha dan bisa membantu kedua orangtuanya dalam perekonomian,” ujar dia saat dijumpai di ruang Rektor Untan, pada Rabu (22/3) sore.

Dirinya menerangkan, selain usia yang muda, Jelsy Meivira juga bergerak pada bidang maket desain dengan menggunakan bahan-bahan bekas.

“Selain itu, sudah banyak perusahaan–perusahaan yang memakai jasanya dia, maka dari itu Jelsy Meivira termasuk wirausaha muda yang inovatif,” terang dia.

Dirinya menjelaskan, hal yang paling penting dalam lomba wirausaha muda adalah kepedulian terhadap sesama dalam mendukung kemajuan perekonomian seseorang atau kelompok.

“Dan Jelsy Meivira juga memberikan pekerjaan kepada anak-anak yang kurang mampu dan putus sekolah untuk bergabung menjadi timnya, dalam berusaha di bidang maket ini,” jelas dia.

Dirinya berharap, kedepan pihaknya akan selalu mendorong kegiatan Wirausaha Muda Mandiri untuk menghasilkan wirausaha dengan usia muda lainnya.

“Kita berharap dalam kegiatan ini, akan lebih banyak lagi yang mendaftarkan diri sebagai Wirausaha Muda, agar semakin banyak perwakilan dari Kalbar yang mengikuti kegiatan Nasional. Dan peluang kemenangan pun akan semakin terbuka jika semakin banyak perwakilannya,” pungkasnya.

(Viky/Muh)

Related Posts