Kasus Korupsi Pajak, Fahri Hamzah Mengaku Tahu Cara Kerja KPK

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Fahri Hamzah tampaknya marah karena namanya disebut dalam persidangan kasus dugaan korupsi pajak PT Eka Prima Ekspor, Senin silam.

Berceloteh lewat Twiiter pagi ini, wakil ketua DPR itu menyebut, “Lobby gedung KPK dan ruang sidang sudah berkali dipakai untuk mengaitkan saya dengan perkara…”

Dia juga menuding KPK tidak segan-segan mengintip hidup orang yang dianggap kritis kepada mereka lalu dicari celah untuk.dilumpuhkan. “Orang umumnya tidak melihat kejanggalan dalam cara kerja KPK… Saya sudah menyaksikan luar dalam.”

Nama Fahri telah disebut-sebut dalam persidangan kasus dugaan korupsi Ramapanicker Rajamohanan, Direktur Utama PT Eka Prima Ekspor kepada Kasubdit Ditjen Pajak, Handang Soekarno.

Dalam sidang, jaksa menunjukkan dokumen berupa nota dinas yang dikirimkan kepada Handang tertanggal 4 November 2016. Selain dokumen, jaksa juga percakapan melalui aplikasi WhatsApp antara Handang dan ajudan Dirjen Pajak, Andreas Setiawan. Dalam barang bukti itu terdapat juga nama Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah serta pengacara Eggi Sudjana.

Sebelum nama Fahri dan sebagainya, Arif Budi Sulistyo, adik ipar Presiden Joko Widodo juga disebut-sebut dalam dakwaan jaksa. Rajamohan meminta bantuan Arif untuk pengurusan pajak perusahaannya.

Fahri juga menyebutkan: “Coba lihat cara kerja PR KPK…sampah dibawa ke ruang sidang….sekedar untuk meneror…”

(Rimanews/Faisal)

Related Posts