Pengedar Sabu dan Pegawai Honorer ini Berhasil Dibekuk Polres Mempawah

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Polres Mempawah yang dibantu oleh anggota Koramil setempat berhasil menangkap dua orang pelaku pengedar dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Sungai Pinyuh yakni RA dan DS, penangkapan keduanya dilakukan pada Kamis (23/3) dini hari tadi.

Kapolres Mempawah melalui Paur Humas Polres Mempawah Iptu Imam Widhiatmoko menjelaskan jika pelaku RA dibekuk di kediamannya yaitu di jalan Kampung Api-Api RT 008/ RW 002 Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

“Selain Ra, polisi juga membekuk DS (36) rekan RA. dan DS sendiri dalam kesehariannya merupakan pegawai honorer farmasi Mempawah yang beralamat di jalan Pendidikan RT 005/ 001 Kelurahan Sungai Pinyuh,” katanya, Kamis Imam Widhiatmoko, Kamis (23/3).

Menurutnya, penangkapan terhadap RA dan DS itu menindaklanjuti informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering di lakukan transaksi, dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, selanjutnya polisi menindaklanjutinya dan melakukan penyelidikan.

“Hasil penggeledahan terhadap pelaku di TKP, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10.96 gram,” ujarnya.

Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan timbangan elektrik warna silver hitam, 7 klip sabu  berat brutto 1,90 gram, 1 buah HP  lipat warna putih, 2 buah korek api gas warna kuning, 1 klip sabu berat bruto 0,27 gram, 1 klip sabu berat bruto 0, 32 gram, 1 gulung almunium foil, serta uang tunai sebanyak Rp1.845.000.

“Selain itu petugas juga menyita 1 dompet kecil, yang mana di dalamnya ada terdapat 2 klip besar sabu, 1 kotak warna hitam yang didalamnya ada terdapat 5 klip shabu, 1 buah HP warna hitam, 1 buah HP lipat warna hitam dan 2 buah bong atau alat hisap,” terangnya.

Selanjutnya, kedua pelaku digelandang ke Polres Mempawah. Terhadap kedua pelaku yang diduga pengedar dan pengguna narkoba itu hingga kini masih dilakukan pemeriksaan di Polres Mempawah.

Foto: Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka RA dan DS/AZ

(AZ/Faisal)

Related Posts