Kodim 1202/Singkawang Serahkan Lima WNA Asal Cina ke Imigrasi Singkawang

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Kodim 1202/Singkawang berhasil mengamankan lima Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari Republik Rakyat Cina (RRC), pada Kamis (23/3) Malam.

Kodim 1202/Singkawang rencananya pada Jumat siang ini akan menyerahkan kelima WNA asal Cina tersebut ke Imigrasi Singkawang.

Penangkapan kelima WNA ini dilakukan Koramil 1202-06/Sungai Raya bersama Polsek Capkala, anggota Kecamatan Capkala sekitar jam 15.30 WIB pada Kamis (23/3) malam, kemudian kelima orang ini dibawa ke Kodim 1202/Singkawang di jalan Alianyang.

“Keberadaan WNA asal Tiongkok ini sudah sekitar sepuluh hari di Capkala, diduga bekerja di perusahaan yang berpusat di Desa Capkala, Kecamatan Capkala, Kabupaten Bengkayang,” jelas Dandim 1202 Letkol Czi Darody Agus kepada media.

Terkait apakah mereka pekerja kasar atau tenaga ahli, Dandim menjelaskan, pihaknya sampai saat ini belum dapat memastikan, melainkan hal tersebut akan ditindaklanjuti oleh Imigrasi Singkawang.

“Yang jelas tugas kita dari TNI juga ikut mengawasi orang asing, sedangkan untuk tindakan lanjutannya menjadi tanggungjawab Keimigrasian, khususnya Imigrasi yang ada di Singkawang,” jelas dia.

Kelima WNA asal Tiongkok yang berhasil diamankan oleh Makodim 1202/Singkawang adalah  Xu Yadong, Su Baisheng, Du Heping, ZHao Kewu dan He Mingbiao.

(Viky/Muh)

Related Posts