Mahasiswa Fakultas Kedokteran Untan Gelar Aksi Dihari Tuberkolosis

Pontianak, thetanjungpuratimes.com -Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura menggelar aksi cegah Tuberkolosis di taman Digulis, Jumat (24/3) sore.

Koordinator Lapangan (Korlap) Fajar Surya mengatakan aksi yang dilakukan adalah untuk mencegah Tuberkolosis, sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang seberapa bahayanya penyakit tersebut terhadap kesehatan dilingkungan masyarakat di Kalbar khususnya Kota Pontianak.

“Aksi yang kami lakukan adalah aksi untuk memperingati hari Tuberkolosis diseluruh dunia. Sekaligus mengingatkan masyarakat tentang bahaya penyakit tersebut,” ujarnya.

Dirinya menerangkan, aksi yang diselenggarakan pihaknya sangatlah penting dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Pontianak agar tidak terkena penyakit Tuberkolosis.

“Penyakit ini sangat berbahaya karena dapat menyerang organ dalam tubuh manusia, yaitu pada bagian paru-paru,” terang dia.

Dirinya berharap dengan adanya aksi yang dilakukan oleh pihaknya dapat menekan angka penderita Tuberkolosis yang ada di Kalbar, khususnya Kota Pontianak.

Selain aksi peringatan Hari Tuberkolosis, mahasiswa Fakultas Kedokteran Untan juga menggelar kegiatan bagi-bagi masker di persimpangan lampu merah, yang letaknya tidak jauh dari Taman Digulis.

(Viky/Faisal)

Related Posts