Atbah Komitmen Perangi Angka Putus Sekolah

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kabupaten Sambas terus berupaya berkomitmen agar anak-anak usia sekolah tak putus di tengah jalan dalam mengenyam pendidikan.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, mengakui angka putus sekolah di kabupaten yang dipimpinnya tersebut masih tinggi. Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan semua pihak. Selain dinas pendidikan setempat, tokoh masyarakat juga dilibatkan agar anak-anak tak putus sekolah.

“Cukup besar (angka anak putus sekolah), kita berupaya tidak ada lagi yang namanya putus sekolah,” kata Atbah, Sabtu (25/3).

Ia mengatakan, setiap anak yang terindikasi akan putus sekolah, pihaknya akan segera menanganinya. Orang tua punya peran utama untuk memberikan pengertian kepada anak-anaknya betapa pentingnya pendidikan.

Ia mengimbau agar semua kalangan fokus terhadap pendidikan, karena menurut dia, untuk membangun suatu daerah yang paling penting adalah kualitas sumber daya manusianya.

“Dengan pendidikan yang berkualitas, masyarakat yang berpendidikan, kita bisa membangun daerahnya lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts