INSIDER Puas Survey LSI Unggulkan Anies-Sandi

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Koordinator INSIDER (Anies – Sandi Digital Volunteer), Anthony Leong menyambut baik hasil survei yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA terkait Pilkada DKI 2017 terhadap pengguna media sosial yang dilakukan sejak 27 Februari – 3 Maret 2017 di Jakarta. Hasilnya, secara keseluruhan diantara para pengguna media sosial (Instagram, Facebook, Twitter), pasangan Anies- Sandi lebih unggul ketimbang pasangan Ahok Djarot.

“Kami menyambut baik hasil survei yang dilakukan oleh LSI Denny JA terhadap 440 responden pengguna media sosial di Jakarta, dimana pasangan Anies- Sandi memperoleh presentase tertinggi di sejumlah jejaring sosial,” ungkap Anthony Leong di Posko INSIDER di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (26/3).

Pakar Digital Marketing ini menilai survei tersebut dilakukan secara independen dan objektif tanpa unsur kepentingan. Sedikit menilik ke belakang, pengusaha muda itu mengakui bahwa sebelumnya Anies-Sandi kerap menempati posisi terbuncit dari beberapa hasil survei Pilkada DKI Jakarta 2017 yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei. Namun, berkat sikap militan para tim relawan dan para pendukung, peringkat Anies- Sandi secara mengejutkan mulai melesat, hingga berhasil menggeser posisi lawan pada saat itu yakni, pasangan Agus- Sylvi, bahkan petahana Ahok- Djarot.

“Hasil dari lembaga survei tersebut kita jadikan sebagai indikator dan pemicu agar kami lebih intens mendekat dan menyerap aspirasi warga. Kita bergerak secara militan dalam menjaring dukungan, namun tetap menggunakan cara- cara sehat,” jelas Anthony yang juga juru bicara tim pemenangan Anies-Sandi itu.

Tak ingin cepat- cepat berpuas hati, Anthony menegaskan INSIDER akan terus bergerak melakukan kampanye dan sosialisasi program via media sosial. Menurutnya cara tersebut masih terbilang efektif hingga detik ini.

“Media sosial menjadi sarana yang efektif untuk berkampanye, dan memaparkan program kepada masyarakat. Terbukti, dari upaya tersebut dukungan netizen untuk Anies- Sandi meningkat sesuai dengan laporan hasil survei ini,” pungkas Anthony.

Seperti diketahui, Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, menerangkan salah satu faktor keunggulan Anies-Sandi ketimbang Ahok-Djarot yakni ‎mayoritas pemilih Ibu Kota pengguna medsos menginginkan Jakarta di pimpin oleh pendatang baru ketimbang petahana.

“Mayoritas pemain medsos ingin Jakarta punya gubernur baru. Dari pengguna medsos, sebesar 54,33% menyatakan bahwa mereka ingin punya gubernur baru. Dan hanya sebesar 39,47% yang menyatakan tetap ingin gubernur yang lama,” kata Rully di kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (21/3).

(Suara.com/Faisal)

Related Posts