Kapolda Imbau Masyarakat Agar Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Musyafak, mengimbau kepada masyarakat agar jangan gampang dan mudah terprovokasi dengan berita media sosial (Medsos) yang hoax terkait kasus penculikan terhadap anak.

“Himbauan saya dengan masyarakat sudah berkali-kali,” aku Kapolda, Senin (27/3).

Menurutnya, himbauan tersebut tidak hanya dari Polda Kalbar serta jajarannya, tetapi Gubernur Kalbar dan stakeholder lainnya juga telah menyampaikan hal yang sama. Selain itu, ia juga berharap dengan banyaknya alat informasi dan teknologi tidak dimanfaatkan dan digunakan dengan salah.

“Kemudian masyarakat jangan gampang terprovokasi kaitan dengan berita medsos itu, kalau kejadian di medsos cepat diambil langkah, kan sulit juga masyarakat untuk menghindari itu,” sambungnya.

Kapolda menegaskan, akan memproses penyebar berita hoax dan tidak akan memberi ampun. Bahkan menurutnya dari penyebar berita hoax tersebut sudah ada yang diproses.

“Kita tidak ada ampun untuk mereka, tapikan berita seperti itu tidak satu dua tapi sudah meng Indonesia tidak hanya di Kalbar, namun saya sebagai Kapolda menyayangkan berita seperti itu, kok gampang sekali masyarakat kita terprovokasi, padahal itu kan perlu dicermati, ini yang terakhir jangan sampai terulang lagi, yang ditindak hukum sudah ada,” ungkap Kapolda.

(Maulidi/Muh)

Related Posts