Kementerian PU-PR Puji Sungai dan Parit di Kota Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Subdit Operasi dan Pemeliharaan Sungai dan Pantai Kementerian PU-PR, Muhamad Marasabessy, mengatakan pemerintah pusat akan memberikan pembinaan kepada masyarakat terutama di Pontianak untuk menjaga dan memelihara parit dan sungai yang ada.

“Kita akan memberikan semacam edukasi kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi sungai kemudian masyarakat yang peduli sungai dan yang berkepentingan seperti mahasiswa dan SKPD dan dinas terkait, untuk mengembalikan dan melestarikan fungsi sungai sehingga bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya, Kamis (30/3).

Dia mengatakan, telah berkeliling di beberapa provinsi di Indonesia, dia mengakui keadaan parit dan sungai di Kota Pontianak sudah sangat bagus dari kota-kota yang lainnya dan untuk itu harus tetap dijaga dan ditingkatkan lagi.

Selain itu, Ia juga menggaris bawahi satu pernyataan dari Wali Kota Sutarmidji, karena dia tidak melihat pemeliharaan saluran adalah kewenangan siapa, tetapi melihat semua itu secara komprehensif.

(Maulidi/Muh)

Related Posts