Kamaludin Meninggal saat Sujud di Depan Gerbang Masjid Raya Bogor

Bogor, thetanjungpuratimes.com – Warga Kota Bogor dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat di depan gerbang Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran. Ketika ditemukan, mayat tersebut dalam posisi sujud menghadap masjid.

Belakangan, Kepala Kepolisian Sektor Bogor Timur Komisaris Marsudi Widodo mengatakan mayat itu bernama Kamaludin. Pria berusia 40 tahun itu adalah warga Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Mayat itu kali pertama ditemukan oleh petugas keamanan masjid, Lukman (30), pukul 07.00 WIB, saat dia berkeliling memantau keamanan,” kata Marsudi.

Ketika berkeliling, Lukman kaget melihat ada seseorang yang tak dikenalnya sujud di pinggiran jalan depan gerbang masjid.

Karena penasaran, Lukman menghampiri orang yang sujud tersebut. Tapi, betapa terkejutnya Lukman, saat mengetahui orang yang sujud itu tak lagi bernyawa.

“Sebelum ditemukan tewas, Lukman mengakui sempat melihat Kamaludin berjalan kaki dari arah Terminal Barangsiang. Setelah di depan gerbang masjid, Lukman melihat orang itu duduk bersila lantas bersujud ke  arah selatan masjid,” tuturnya.

Marsudi menuturkan, penyebab meninggalnya Kamaludin belum bisa dipastikan. Meski begitu, polisi menemukan air yang diduga dimuntahkan korban tercecer di sekitar lokasi kejadian. Polisi juga tidak menemukan satu pun tanda kekerasan pada tubuh Kamaludin.

“Mayatnya kekinian ada di Rumah Sakit Bhayangkara. Kami juga sudah menghubungi keluarganya. Menurut mereka, korban memunyai riwayat sakit jantung,” tandasnya.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts