Ketua KPK : Akan Ada Tersangka Baru dalam Kasus Korupsi E-KTP

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK), Agus Rahardjo, mengatakan, akan ada tersangka lain dalam kasus korupsi mega proyek KTP Elektronik (E-KTP) yang merugikan negara Rp2 triliun.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri acara Seminar Kritik dan Solusi Terhadap Pelayanan Pendidikan, Kesehatan, Kebijakan Stabilitas Kebutuhan Pokok, dan Proses Penegakan Hukum oleh Pemerintah Daerah, yang digelar di Pontianak, pada Selasa (4/4) pagi.

“Jadi mudah-mudahan ada (tersangka baru), pasti. Tidak mungkin yang bertanggungjawab hanya dua orang itu, iya kan, uang sebanyak itu pasti yang bertangungjawab banyak, kita tunggu aja,” katanya kepada wartawan.

Agus Rahardjo mengatakan, keterlibatan pada kasus proyek E-KTP tersebut sangat bervariasi. Ada yang ikut mengatur jalannya praktek haram itu, ada juga yang hanya disebut namanya, namun orang yang bersangkutan tidak menikmati uangnya.

Terkait perkembangan terbaru kasus itu, orang nomor satu pada lembaga anti rasuah tersebut menyatakan, belum ada penetapan tersangka baru.

“Belum ada penambahan tersangka,” ucapnya singkat.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts