Dinas Sosial Siapkan Stok Bantuan untuk Korban Kebakaran

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com  Stok untuk bantuan kebutuhan harian korban kebakaran tersedia di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu.

Bantuan tersebut akan segera disalurkan apabila korban kebakaran di jalan Fadilah, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan dan di simpang Suka Maju, kecamatan Mentebah, menyampaikan surat permohonan bantuan.

Sekretaris Dinas Sosial Kapuas Hulu, Marta Banang, menuturkan, pihaknya belum menerima surat permohonan bantuan dari korban kebakaran di Kedamin Hilir, kecamatan Putussibau Selatan dan yang di Mentebah.

“Sampai pagi ini belum ada surat permohonan bantuan dari korban kebakarakan ke kami,” paparnya via SMS, pada Kamis (6/4).

Walau surat permohonan belum masuk, kata Marta, stok bantuan kebutuhan harian sudah disiapkan pihaknya. Bantuan tersebut dapat segera disalurkan apabila ada surat permohonan.

“Stok yang ada disini, selimut, peralatan dapur, seragam sekolah SD sampai SMA, terpal gulung, celana training anak, paket perlengkapan keluarga, paket perlengkapan bayi, serta bantuan beras yang ada di Bulog Putussibau,” ujarnya.

Terkait bencana kebakaran di Putussibau Selatan dan Mentebah, sudah ditinjau langsug oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, pada Rabu (5/4) lalu. Orang nomor satu di Kapuas Hulu ini menyempatkan diri untuk mendengarkan keluh kesah para korban kebakaran disela-sela rangkaian kegiatan di Putussibau dan kunjungannya ke kegiatan TMMD di kecamatan Bunut Hulu.

“Memang kemarin kami turun langsung lihat yang di Mentebah dan yang di Kedamin Hilir, Putussibau Selatan. Saya baru bisa turun karena waktu kejadian kebakaran saya sedang sakit,” tuturnya.

Untuk korban kebakaran, kata Nasir, Peraturan Bupati tentang bantuan korban kebakaran sudah dirubah. Kalau dulu cuma Rp 2 juta, sekarang maksimal bantuanya 15 juta.

“Untuk penyaluran bantuan itu nanti korban harus buat surat permohonan bantuan, lalu tim turun,” tutupnya.

(Yohanes/Muh)

Related Posts