Tekuk City, Chelsea Jaga Asa Juarai Liga Inggris

Thetanjungpuratimes.com – Chelsea terus jaga asa meraih trofi Liga Inggris musim ini. Hal itu setelah pasukan Antonio Conte ini membungkam tamunya Manchester City, 2-1, di Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu mengobati kekecewaan fans The Blues, julukan Chelsea, yang di laga sebelumnya dipermalukan Crystal Palace, 1-2, di arena yang sama.

Di sisi lain, hasil positif ini membuat Chelsea menjaga jarak dari kejaran rival terdekatnya yang menempati peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Kini, Chelsea tetap unggul tujuh poin atas Spurs yang mengoleksi 65 poin, setelah di hari yang sama menang 3-1 atas tuan rumah Swansea City.

Sementara itu, pada laga melawan Manchester City, Eden Hazard jadi pahlawan Chelsea. Winger berkebangsaan Belgia ini memborong dua gol kemenangan Chelsea.

Gol pertama Hazard tercipta saat laga baru berjalan 10 menit, setelah mendapat umpan mendatar dari Cesar Azpilicueta dari sisi kanan.

City berhasil menyamakan kedudukan 16 menit kemudian. Gol ini berawal kesalahan penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, yang salah dalam membuang bola ke depan.

Bola yang ditendangnya justru mengarah tepat ke David Silva. Silva lantas menggiring bola ke jantung pertahanan Chelsea, dan melepaskan sepakan kaki kirinya.

Sepakan tersebut berhasil ditepis Courtois. Namun, bola liar itu mengarah ke Sergio Aguero yang tanpa banyak kesulitan menjaringkan bola ke gawang Chelsea.

Beruntung bagi Chelsea, skor imbang ini tidak bertahan lama. Sembilan menit kemudian mereka kembali unggul lewat usaha Hazard.

Gol kedua Hazard bermula dari hadiah penalti yang diberikan wasit untuk Chelsea setelah gelandang City, Fernandinho, menjatuhkan Pedro di kotak terlarang.

Hazard yang mengambil eksekusi penalti, sejatinya gagal melakukan tugasnya setelah sepakan mendatarnya mampu diblok kiper City, Wilfredo Caballero.

Namun, bola tepisan itu mampu dikonversi Hazard menjadi gol keduanya pada laga ini. Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, City berusaha mengejar ketertinggalan. Salah satunya peluang yang didapat John Stones di masa injury time.

Sayang, Stones kurang tenang dalam lakukan penyelesaian, menyambut sepak pojok rekannya. Stones yang berdiri bebas, dan hanya berjarak beberapa meter dari mulut gawang, tendangannya justru mengarah ke atas.

Kemenangan 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga babak kedua berakhir.

(suara.com/muh)

Related Posts