Ini Warna Cat Kamar yang Bisa Mengubah Hidupmu!

Thetanjungpuratimes.com – Kamar tidur merupakan bagian terpenting dalam sebuah rumah. Mengingat fungsinya sebagai tempat beristirahat, tak heran jika ornamen warna kamar tidur menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Dilansir dari Boldsky.com, ada beberapa warna yang dianjurkan untuk digunakan sang pemilik rumah agar bisa memberi vibrasi yang baik serta menguatkan energi sang pemilik rumah. Pilihan warna mengikuti aturan Vastu Shastra, yaitu filosofi klasik India mengenai keseimbangan dalam rumah.

Kuning

 

Warna kuning adalah warna cerah yang menyimbolkan energi. Nuansa kuning menyiratkan kesabaran dan kebijaksanaan. Warna seperti ini direkomendasikan sebagai warna yang bisa digunakan untuk di ruang belajar atau untuk kamar anak – anak. Jika Anda mengaplikasikan warna kuning dalam kamar tidur, gunakan pencahayaan yang ringan agar bisa menyeimbangkan energi terpancar.

Beige

 

Beige adalah warna yang mencerminkan harmoni dan cinta. Selain itu warna ini juga mewakili elemen bumi dan bisa dipadankan dengan warna lain yang senada. Jika Anda menggunakan warna ini sebagai penghias kamar tidur akan memberi efek positif dalam kehidupan sehari – hari serta pola tidur Anda.

Biru

 

Warna biru menggambarkan  ketenangan, keseimbangan dan spiritualitas.  Warna ini cocok untuk ruangan tidur atau meditasi. Beberapa warna biru yang bisa dijadikan pilihan diantaranya adalah biru laut ataupun campuran antara warna biru pekat dan hitam. Perpaduan warna tersebut mampu menciptakan kesan tenang, relaks dan imajinatif. Orang yang kamarnya bernuansa biru biasanya memiliki kepribadian yang ceria.

Hijau

 

Hijau menggambarkan sebuah harapan yang baik, sekaligus mewakili kesuburan dan penyembuhan. Warna ini juga menumbuhkan rasa optimisme. Warna hijau disarankan bagi pasangan yang belum memiliki keturunan.

Pink

 

Pink adalah warna yang kuat akan unsur harmoni dan suka cita. Warna ini menggambarkan cinta dan kebahagiaan. Bagi pasangan, warna kamar ini disarankan untuk dapat meningkatkan mood. Warna pink memiliki kesan lembut yang membuat suasana kamar menjadi terasa lebih manis dan segar.

Merah

 

Warna merah adalah simbol gairah dan keberanian yang penuh muatan emosi. Warna ini sebaiknya dihindari untuk penggunaan dalam kamar tidur. Jika Anda tetap menginginkan warna merah untuk menghias dinding kamar tidur, sebaiknya dipadankan dengan warna pastel agar memberikan keseimbangan. Jika warna kamar Anda seimbang diharapkan bisa berpengaruh dalam meningkatkan hubungan yang baik dengan pasangan terutama bagi pasangan yang baru menikah.

Putih

 

Putih adalah warna yang memberikan rasa damai serta baik untuk meningkatkan fokus. Warna ini bisa dipadankan dengan berbagai warna lain dan membantu untuk meningkatkan kualitas tidur. Jika Anda ingin menggunakan cat warna putih dalam kamar tidur, pastikan anda menambahkan dekorasi yang artistik agar lebih seimbang dan tidak monoton.

(Boldsky/Suara.com/dsdespi)

Related Posts