BNN Pusat Tembak Mati Pembawa 20 Kg Sabu dari Malaysia di Sanggau

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Seorang yang diduga dari empat pelaku pembawa 20 kilogram sabu tewas terkena peluru petugas. Peristiwa itu terjadi saat BNN Pusat berhasil menggagalkan masuknya barang laknat itu dari Malaysia, Minggu (9/4) sekitar pukul 20.15 WIB.

Barang haram tersebut diamankan di Dusun Paber Desa Senyabang, Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau setelah sukses melewati Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau, AKBP Donny Charles Go membenarkan adanya penangkapan tersebut. Akan tetapi Kapolres enggan berkomentar banyak terkait penangkapan tersebut.

“Info nya demikian. Silakan tanya ke BNN, kami tidak bisa menjelaskan karena kewenangannya di mereka,” ujar Kapolres.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, BNN berhasil mengamankan narkoba jenis sabu sebanyak 20 kilogram yang ditemukan dalam mobil minibus jenis Innova berwarna hitam bernomor polisi KB 1783 AU melaju dari perbatasan Entikong.

Oleh tim BNN Pusat yang dipimpin tiga perwira BNN Pusat dibantu 20 orang personil BNN melakukan pengejaran.

Menurut sumber tersebut, kronologis penangkapan bermula saat tim mencurigai mobil Innova warna hitam KB 1783 AU tersebut.

Tak pakai lama, tim BNN Pusat tersebut langsung membuntutinya mulai dari Entikong. Begitu tiba di Dusun Paber Desa Senyabang, Kecamatan Batang Tarang, mobil Innova KB 1783 AU diberhentikan oleh tim BNN pusat.

Kemudian 4 orang yang diduga tersangka itu melakukan perlawanan, dan satu orang terpaksa ditembak dan langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Usai penangkapan itu, Tim BNN Pusat sempat mampir ke kantor Polsek Batang Tarang untuk memberitahukan kejadian tersebut. Dari tangan tersangka, petugas menyita 20 Kg narkoba yang diduga sabu, satu unit sepeda motor merk Scoopy warna merah KB 6162 HJ dan satu unit Hand Phone Nokia black center.

Untuk perkembangan lebih lanjut saat ini sedang dilaksanakan konfirmasi ke berbagai pihak terkait.

(Muhammad/Faisal)

Related Posts