Peserta UNBK SMAN Satu Putussibau 169 Siswa

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com  Ujian Nasional (UN) SMA di kabupaten Kapuas Hulu ada dua pola, yakni UNBK (Berbasis Komputer) dan UNKP (Kertas Pensil). Hanya ada 5 SMA di Kapuas Hulu yang UNBK, yaitu SMAN 1 Putussibau, SMAN 2 Putussibau, SMA Karya Budi, SMA Setia dan Madrasah Aliyah. Sementara SMA lainnya menerapkan UNKP.

Kepala Sekolah SMAN 1 Putussibau, M Djusanudin, mengatakan, jumlah siswanya yang mengikuti UNBK sebanyak 169 orang, sementara ada 3 orang siswa lainnya berhenti dan tidak ikut UN.

“Ini memang UNBK pertama di sekolah kami,” ucapnya, Senin (10/4).

UNBK sendiri dilakukan dalam tiga sesi, sesi pertama dari Pukul 07.30-9.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30-12.30 WIB dan sesi ketiga 14.00-16.00 WIB.

“Jumlah komputer yang tersedia untuk pelaksanaan UNBK sebanyak 65 unit sudah termasuk cadangan, komputer tersebut banyak dibantu dari pihak komite,” terangnya.

Djusanudin menilai, siswanya dapat menyesuaikan diri dengan pola UNBK, sebab sebelumnya sudah dilakukan simulasi UNBK sebanyak dua kali.

“Terkait pelaksanaan UNBK selama empat  hari, dimana satu hari satu mata pelajaran. Untuk mata pelajaran di hari pertama UNBK ini adalah Bahasa Indonesia, selanjutnya ada Bahasa Inggris, Matematika dan mata pelajaran pilihan masing-masing siswa sesuai jurusannya IPA atau IPS,” paparnya.

(Yohanes/Muh)

Related Posts