Keren! Laki-laki Ini ‘Menyulap’ Pesawat Boeing 727 Jadi Rumah

Thetanjungpuratimes.com – Bruce Campbell memiliki sebuah pesawat Boeing 727 dan disimpan olehnya di tengah hutan terpencil di Oregon. Menariknya, jika pesawat biasanya dijadikan sebagai alat transportasi, Bruce malah menyebut pesawat tersebut sebagai rumah.

Ia adalah seorang insinyur inventif yang membeli pesawat-pesawat yang sudah pensiun dan kemudian diubah menjadi rumah yang tidak biasa dan inovatif.

Pesawat komersial berukuran besar yang ditaruh di atas pilar beton di daerah berhutan pinggiran kota di Portland, Oregon tersebut bahkan memiliki jalan sendiri. Pesawat ini dilengkapi dengan kamar mandi darurat dan beberapa elemen interior asli pesawat seperti tempat duduk dan lampu.

Bruce Campbell biasanya akan tinggal di pesawat selama enam bulan setiap tahun, dan menghabiskan enam bulan lainnya di Jepang. Saat ini, seperti dilansir Mirror, Bruce tengah mencari untuk kemudian membeli dan menggunakan pensiunan Boeing 747 sebagai rumahnya yang lain.

Bruce harus mengeluarkan biaya awal hingga 23.000 dolar AS atau sekitar Rp300 juta lebih untuk membangun rumah pesawatnya ketika ia membeli pesawat tersebut di usia 20-an. Selanjutnya, ia perlu mengeluarkan dana tambahan hingga sebesar 220.000 dolar AS atau sekitar Rp2,9 miliar lebih.

“Jika warisan rumah keluarga konvensional diibaratkan sebagai Chevy atau Ford, rumah pesawat dapat diibaratkan sebagai warisan seperti Tesla atau Porsche Carrera keluaran terbaru,” kata Bruce.

Ia membeli pesawat sebagai bagian dari misinya untuk menyelamatkan pesawat jet pensiun dari kelapukan dan menjadi besi tua. Awalnya, Bruce ingin membuat rumah dari sebuah mobil van, tapi setelah mendengar tentang seseorang yang telah melakukan sesuatu dengan pesawat, ia berubah pikiran.

(Suara.com/dsdespi)

Related Posts