Polres Mempawah Bekuk Dua Pelaku Penyalahgunaan dan Pengedar Narkoba

Mempawah, thetanjungpuratimes.com  – Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Penangkapan dilakukan Selasa kemarin dengan TKP dijalan Dharma Bhakti desa Jungkat Kecamatan Siantan RT.03/RW.12 Kabupaten Mempawah sekitar pukul 19.00 WIB,” kata Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono SIK melalui Paur Humas Ipda Imam Widhiatmoko, Rabu (12/4) di Mempawah.

Penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika berinisial FA (26) yang merupakan warga jalan Dharma Bhakti RT.03/RW.12 desa Jungkat kecamatan Siantan kabupaten Mempawah. Penangkapan terhadap FA itu disaksikan warga dan pengurus RT setempat.

“FA ditangkap Sat Narkoba dengan barang bukti (BB) berupa 4 kantong klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu brutto 0,73gram, 1 buah botol kaca yang terdapat dua buah pipet, 1 buah HP, 1 buah timbangan elektrik merk GW, dan uang tunai sebesar Rp225 ribu,” ungkapnya.

Selain FA, Sat Narkoba Polres Mempawah juga berhasil menangkap AM (27) warga jalan Bakau Besar Hulu sungai, desa Bakau Besar, kecamatan Sungai Pinyuh kabupaten Mempawah. AM ditangkap di jalan Raya desa Jungkat Kecamatan Siantan KM 18 di depan jalan PLTU Jungkat.

Dari tersangka AM ditemukan Barang Bukti (BB) berupa 1 kantong klip transparan  diduga berisi narkotika jenis sabu brutto 10,87gram  4 kantong klip transparan diduga berisi sabu brutto 4,59gram, 1 unit HP, 1 unit iphone, dan uang tunai.

“Penangkapan dan pengembangan kasus ini awalnya kita tindaklanjuti berdasarkan informasi dari masyarakat juga. Berdasarkan informasi warga bahwa di TKP ada pelaku pengedar dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” terangnya.

Kemudian, sambungnya tim melakukan RPE atau penggeledahan di rumah pelaku. Dan ternyata laporan warga ini memang benar, karena saat di lokasi di temukan barang-barang yang diduga berupa narkotika jenis sabu itu.

Terkait penangkapan terhadap kedua penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kecamatan Siantan itu, Sat Narkoba kini telah mengamankan kedua pelaku dan menyita barang bukti yang di duga narkotika jenis sabu.

Kedua pelaku selanjutnya akan melakukan tes urin dan mengajukan permohonan uji barang bukti (BB) ke Balai POM.

“Yang jelas anggota kita, khususnya penyidik akan melakukan pemeriksaaan secara intensif terhadap kedua pelaku ini,” jelasnya.

(Az/Faisal)

Foto: Tersangka MU bersama barang bukti saat berada di Polres Mempawah/Az

Related Posts