Jakius Minta Pungli Tak Terjadi di Landak

Landak, thetanjungpuratimes.com – Pj Bupati Landak, Jakius Sinyor meminta praktek pungli jangan sampai terjadi di Landak.

“Untuk mencegahnya, maka dibentuklah tim Saber Pungli di Landak. Sosialisasi yang diadakan inipun untuk mengevaluasi apakah tim tersebut ada menangkap pelaku pungli di Landak. Tapi hingga saat ini tim tersebut belum ada menangkap pelaku pungli di Landak,” ujarnya, Kamis (13/4).

Dijelaskannya, secara umum pungli merupakan pungutan yang dilakukan ditempat yang seharusnya tidak ada pungutan, atau biaya dan meminta uang secara paksa kepada pihak lain.

“Kita harus patuh dengan apa yang sudah kita lakukan. Pemerintah bersama stakeholder yang ada dan masyarakat untuk berkomitmen guna mencegah pungli,” pintanya.

Jakius menegaskan, apapun alasannya pungutan yang tidak sah, tentu tidak dibenarkan.

“Satu rupiahpun kalau kita pungut secara ilegal, hal tersebut tetap dikatakan pungli. Kita harus melayani masyarakat dengan baik,” ingatnya.

Ia meminta kepada tim saber pungli Landak untuk pro aktif guna mensosialisasikan hal ini sampai ke pelosok desa.

“Kita jangan takut, tidak ada masalah pungli di Landak. Kalau tidak ada masalah pungli di Landak, berarti sudah ada timbul kesadaran semua stakeholder yang ada. Tapi kita harus ada perubahan pola pikir, termasuk aparat dan masyarakat,” harapnya.

(NY/Faisal)

Related Posts