Dari Gambir, Menhub Pantau Kesiapan Mudik di Bandara Soetta

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan persiapan angkutan lebaran tahun 2017 di Terminal III Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten,‎ Jumat (14/4).‎

Tiba di Bandara, Budi yang ditunggu Direksi PT Angkasa Pura II langsung menuju ruangan rapat dengan jajarannya. Rapat ini berlangsung tertutup.

‎Sebelumnya, mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini meninjau persiapan angkutan lebaran di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Di Stasiun Ps. Senen dia menyempatkan mengecek langsung kesiapan angkutan lebaran ‎dengan naik ke atas kereta api kelas ekonomi Jayabaya rute stasiun Pasar Senen – Malang. Ia menyempatkan berbincang dengan sejumlah penumpang untuk menanyakan pelayanan dan fasilitas kereta.

Kemudian di Stasiun Gambir, Budi juga berbincang-bincang dengan sejumlah penumpang di ruang tunggu. Dia menanyakan mengenai fasilitas dan pelayanan kereta. Tak hanya itu, Budi juga menyempatkan berbicara dengan para petugas di pintu masuk stasiun.

Saat peninjauan di Stasiun Pasar Senen, Budi memerintahkan kepada PT KAI untuk menyiapkan kereta tambahan untuk angkutan lebaran nanti.

“Saya telah minta kepada Direktur PT KAI agar angkutan kereta lebaran ditambah, dan dipersiapkan lebih bagus,” kata Budi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas beberapa waktu lalu memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan angkutan lebaran yang lebih baik tahun ini. Jokowi meminta persiapan lebih awal, sehingga mudik lebaran tahun ini berjalan lancar, aman.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts