Prostitusi Online di Hotel T Terungkap, Setelah Polisi Menyamar Jadi Pembeli

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugeng Hadi Sutrisno, mengungkapkan, terungkapnya kasus prostitusi online di Hotel T Pontianak berawal dari anggota polisi yang menyamar sebagai pembeli, pada Rabu (12/4) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Terungkapnya, jaringan prostitusi online tersebut, setelah petugas kami menyamar sebagai pembeli, sehingga disepakatilah transaksi dengan tersangka di sebuah hotel di Pontianak,” katanya, Jumat (14/4) siang.

Sugeng mengatakan, pada hari Rabu (12/4), sekitar pukul 17.00 WIB, anggota Subdit IV Ditreskrim Polda Kalbar melakukan penyamaran dengan cara memesan dua orang wanita FU dan TNA kepada tersangka TLC.

“Dari transaksi itu, disepakati harga masing-masing wanita tersebut sebesar Rp3,5 juta. Sehingga tersangka sekitar pukul 22.30 WIB mengantar kedua wanita yang sudah dipesan tersebut di sebuah kamar di Hotel T Pontianak,” paparnya.

Diketahui, tersangka TLC (22) warga jalan Nurul Huda nomor 78, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, sebagai mucikari prostitusi online yang beroperasi di Kota Pontianak dan sekitarnya.

“Korbannya FU (23) dan TNA (23) yang juga sama-sama warga Kabupaten Kubu Raya,” paparnya.

Uang Rp3,5 juta dan kondom turut diamankan sebagai barang bukti atas pengungkapan kasus tersebut.

Saat ini ketiga orang yang diamankan tersebut masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik polda Kalbar.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts