Ditahan Imbang Anderlecht, MU Curi Gol Tandang

Thetanjungpuratimes.com – Manchester United hanya mampu meraih hasil seri saat bertandang ke markas Anderlecht pada leg pertama  Liga Europa, Jumat (14/4/2017) dini hari. Sebenarnya MU sempat unggul 0-1 di babak pertama, namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dan mempertahankannya hingga akhir laga.

Menjamu Setan Merah di Constant Vanden Stock, Anderlecht mampu memberikan perlawanan sengit sejak awal. Sejumlah peluang diciptakan para pemain dari kedua kesebelasan, namun gol baru tercipta di menit 37.

Manchester United yang membuka gol lewat Henrik Mkhitaryan. Semua berawal saat bola hasil tendangan keras Rashford diblok kiper Anderlecht, Ruben. Dapat peluang bagus, Mkhitaryan menyambar bola muntah tersebut dan merobek jala lawan.

Gol Mkhitaryan bak pengobar semangat para pemain Setan Merah lainnya. Benar saja, dominasi penguasaan bola MU kian mencolok.

Jelang turun minum, Antonio Valencia nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, bolanya masih bisa dijinakkan penjaga gawang Anderlecht.

Babak kedua

Masuk babak kedua, Manchester United langsung tancap gas. Anak-anak asuh Jose Mourinho kerap mampu mengepung dan membongkar pertahanan Anderlecht dan menciptakan peluang.

Salah satunya adalah peluang yang diciptakan Anthony Martial di menit 70 dan Mkhitaryan di menit 74, dan Marouane Fellaini di menit 83. Namun, penampilan Ruben mampu membendung gempuran dari para punggawa MU.

Nyaris mempertahankan keunggulan, Setan Merah justru kebobolan beberapa menit sebelum akhir laga. Leander Dendoncker mencetak gol penyama bagi Anderlecht di menit 86. Memanfaatkan umpan silang Ivan Obradovic, Dendoncker melesakkan bola ke jala MU lewat tandukannya.

Di penghujung laga, ofisial menyatakan tiga menit waktu tambahan. Namun, tak satu pun gol tercipta hingga waktu tambahan itu habis. Dengan hasil ini, skor agregat kedua tim 1-1 namun sementara ini MU masih unggul agresivitas gol tandang.

Pertandingan perempat final Liga Europa lainnya

Sementara itu di pertandingan perempat final Liga Europa lainnya, wakil Prancis, Lyon menekuk wakil Turki Besiktas di kandang sendiri dengan skor 2-1, klub Spanyol Celta Vigo hanya unggul tipis 3-2 dari tamunya wakil Belgia, Genk. Di laga lainnya, satu-satunya wakil Belanda, Ajax, sukses menaklukkan wakil Jerman, Schalke 04 dengan skor telak 2-0.

(suara.com/muh)

Related Posts