Negosiasi Alot, Massa ke Keraton Kesultanan Pontianak Tanpa Gunakan Atribut Ormas

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Massa Hitzbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalbar bersama dengan sejumlah Organisasi Masyarakat Islam berencana menggelar aksi pawai membawa bendera tauhid bermula dari Masjid Raya Mujahidin menuju ke Keraton Kesultanan Qadariyah Pontianak, pada Sabtu (15/4) pagi.

Sebelum dimulai, perwakilan dari masing-masing organisasi terlibat negosiasi dengan pihak keamanan perihal izin kegiatan yang akan mereka lakukan. Negosiasi ini sendiri berjalan sedikit alot.

Pihak keamanan akhirnya tidak memberikan izin massa menuju ke Keraton Kesultanan Qadariyah Pontianak melalui pawai simbolis dengan membawa atribut keagamaan, karena khawatir terjadi keributan antar massa yang sebelumnya sempat melakukan penolakan kegiatan tersebut.

Massa pun memutuskan untuk melanjutkan aksinya hanya pawai mengelilingi kawasan Masjid Raya Mujahidin dengan membawa bendera tauhid.

Setelah negosiasi alot, massa yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia  (HTI) pun akhirnya meninggalkan Masjid Raya Mujahidin menuju ke Keraton Kesultanan Qadariyah Pontianak tanpa menggunakan atribut ormas.

(Imam/Muh)

Related Posts