Siswa SMKN Satu Tebas Ikuti Lomba Desain Website Tingkat Provinsi

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Sailendra Dika siswa kelas X SMKN 1 Tebas, kabupaten Sambas, akan mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS), yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar yang akan dimulai 17 hingga 20 April mendatang.

Sailendra Dika mengakui untuk mengikuti lomba tersebut, dirinya sudah sejak sebulan yang lalu telah melakukan berbagai persiapan. Siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ini mengungkapkan, akan mengikuti lomba desain website dalam lomba tersebut mewakili sekolahnya.

Persiapan selama sebulan dengan guru pembimbing menurutnya dilakukan dengan mempelajari semua materi yang ada.

“Selama sebulan persiapan, sudah mempersiapkan dengan mempelajari kisi-kisi dari materi yang ada, dari kisi-kisi yang ada tersebut juga berupaya mengembangkannya sendiri dengan belajar di rumah,” ujar Sailendra Dika, Sabtu (15/4).

Dikatakannya, dalam lomba yang akan ia ikuti targetnya untuk bisa menang, walaupun sebelumnya belum pernah ikut lomba tersebut.

“Lomba yang diikuti ini baru pertama kali, karena itu selain persiapan mengembangkan materi, persiapan mental juga turut dipersiapkan. Agar pada saat lomba nanti bisa terbiasa, selain itu juga kesehatan juga dijaga,” kata Sailendra Dika.

Dikemukakan oleh Sailendra, selain dukungan dari sekolah berupa guru pembimbing, dukungan dari keluarga juga turut ia dapatkan.

“Alhamdulillah dari keluarga sangat mendukung saya ikut lomba ini dengan memberikan dorongan sejak awal, targetnya ikut lomba ini sebisa mungkin harus menang,” tegasnya.

Sailendra juga mengakui sudah sejak lama berminat terhadap bidang tersebut, dengan ikut lomba akan semakin mengembangkan ilmu yang ia minati tersebut.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Tebas, Dra Indah Astuti, mengungkapkan, jika pihak sekolah sudah memberikan dukungan kepada Sailendra untuk mengikuti lomba tersebut.

“Kita lihat anaknya mempunyai bakat dalam desain website tersebut, selain itu kemampuannya juga sudah terlihat. Selama sebulan ia sudah diberikan bimbingan oleh guru pembimbing,” kata Indah Astuti.

Indah juga mengungkapkan, Sailendra Dika memang sudah ada bakat dasar, sehingga pihak sekolah menurutnya tinggal mengarahkan.

“Harapan kami dengan keikutsertaan siswa kami dalam ajang tingkat provinsi ini, bisa meraih juara. Untuk meraihnya, kami sudah berupaya dengan maksimal berupa memberikan latihan. Dalam hal ini kami tinggal mengarahkan,” katanya.

(Gindra/Muh)

Related Posts