Warga Sungai Kelik Desak Pemkab Landak Perbaiki Jembatan Gantung

Landak, thetanjungpuratimes.com – Masyarakat Desa Sungai Kelik, Kecamatan Ngabang mendesak Pemkab Landak untuk segera memperbaiki satu unit jembatan gantung yang ada di desa tersebut. Jembatan itupun hingga saat ini masih digunakan masyarakat setempat untuk beraktivitas kendati kondisinya sudah memprihatinkan.

Plh Kepsek SMPN 12 Ngabang, Redemtius Supriyanto mengatakan, sebelumnya jembatan yang dibangun pada tahun 1999 melalui Proyek Peningkatan Pembangunan Desa Tertinggal (P3DT) itu sudah pernah dilakukan perehapan sebanyak dua kali.

“Jembatan itu sudah pernah direhap pada tahun 2012 dan tahun 2015 lalu melalui APBDes. Tapi karena sering dilalui, akhirnya sekarang kondisi fisik dari jembatan gantung tersebut kian hari kian memprihatinkan,” ujar Redemtius, Minggu (16/4).

Ia mengakui, saat ini sebagian papan dari jembatan itu sudah ada yang rapuh dan patah.

“Walaupun demikian jembatan itu masih digunakan masyarakat setempat dan sejumlah daerah lainnya yang hendak bepergian ke Ngabang. Selain itu jembatan itupun masih digunakan para pelajar untuk pergi ke sekolah. Saya sendiri saja ketika melintas dijembatan itu selalu was-was. Sebab jembatannya bergoyang,” akunya.

Redemtius berharap Pemkab Landak bisa memperbaiki jembatan gantung tersebut.

“Saya ada mendengar kabar jika akhir tahun 2017 ini jembatan gantung itu akan dibangun secara permanen. Ya, kita tunggu saja realisasinya,” katanya.

(NY/Faisal)

Related Posts