Seperti ini Sosok Wali Kota Pontianak yang Diharapkan HMI Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalbar mempunyai harapan besar terhadap sosok wali kota yang akan memimpin Kota Pontianak periode 2018-2023 mendatang.

Ketua HMI Kalbar Muhammad Faiz Hayani, SP berharap Wali Kota Pontianak kedepan lebih peduli terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan, dan lebih berperan aktif dalam menumbuh kembangkan sumber daya pemuda.

“Infrastruktur penting, tapi tidak kalah penting lagi bagaimana menumbuhkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” katanya, Rabu (18/4).

“Perlu di ingat Kota Pontianak adalah barometer Provinsi Kalimantan Barat,” sambungnya.

Pemuda yang baru saja menyelesaikan gelar Sarjana Pertanian di Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura ini menambahkan, Provinsi Kalbar merupakan daerah yang langsung berbatasan dengan Negara Malaysia.

Apalagi, katanya dengan dibukanya pintu border di beberapa kabupaten, sudah barang tentu ke depan siapapun wali kota Pontianak harus mampu memiliki ide, gagasan dan aksi yang jelas terhadap seluruh pembangunan di ibu kota provinsi ini.

“Sehingga berdampak terhadap seluruh pembangunan di Kalbar. Kota Pontianak harus memiliki grand desain yang jelas di antara kabupaten-kota lainnya yang ada di Kalbar,” sebutnya.

“Agar siapapun yang berkunjung ke Kota Pontianak baik itu lokal maupun manca negara memiliki kesan tersendiri saat berada di khatulistiwa ini,” ujarnya menambahkan.

Wali Kota Pontianak periode selanjutnya, kata dia, juga harus memperioritaskan terkait lapangan kerja. Karena sebuah kota pastinya menjadi tujuan banyak orang dari kabupaten sekitar.

“Kota dipastikan akan ramai , oarang desa akan menetap ke kota untuk mencari lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts